Sandi Berbicara Tentang Gagasan Dan Kemandirian Bung Karno Di Wisuda Sarjana UBK

Channel Rakyat. Cawapres Sandiaga Uno menghadiri wisuda sarjana XVI Universitas Bung Karno (UBK) di Balai Sudirman, Jakarta. Sandiaga ingin lulusan UBK menanamkan gagasan kemandirian Sukarno.

Sandiaga menyampaikan orasi ilmiah dalam wisuda sarjana XVI UBK, di Balai Sudirman, Jl Dr Saharjo, Kamis (22/11/2018). Sandiaga hadir didampingi istrinya, Nur Asia Uno.

Di awal orasinya, Sandiaga berbicara mengenai ide-ide Sukarno. Salah satu yang dibahas yakni mengenai kemandirian.

"Ide Bung Karno sangat pas untuk kalangan anak muda. Ide Bung Karno yang pertama adalah kemerdekaan. Kedua kemandirian, gagasan ekonomi berdikari, pas untuk anak muda yang ingin punya ruang sendiri, punya harapan yang ingin dikembangkan sendiri. Ketiga adalah inovasi," kata Sandiaga.

Sandiaga merangkum ide-ide Sukarno itu menjadi satu gagasan yaitu kewiraushaan. Dengan harapan, penciptaan lapangan kerja menjadi terbuka.

"Saya rangkum itu semua dalam sebuah konsep enterpreneur, kewirausahaan. Kami lihat bahwa enterpreneurship menjadi harapan untuk membuka lapangan kerja. Mari kita tingkatkan kemampuan kita mencetak enterpreneur," papar Sandiaga.

Sandiaga tak lupa mengimbau lulusan UBK untuk tidak melupakan sejarah. Sejarah, sambung Sandiaga, dapat menumbuhkan semangat persatuan.

"Kami cermati gagasan, ide dan terobosan. Jangan sampai melupakan sejarah. Kita harus terus memberikan semangat untuk persatuan bangsa ini," ujarnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MUFG dan BNI Resmi Menjalin Kerja Untuk Meningkatkan Transaksi Ekspor Indonesia

Sandiaga Uno: Selama Saya Berada Di Jawa Tengah, Banyak Sekali Keluhan Dari Masyarakat Tentang Ekonomi

Soal Pernyataan Prabowo Subianto Tentang Bundaran HI Yang Akan Tenggelam Di Tahun 2025, Akhirnya Dibenarkan Oleh Menteri PUPR